Tuesday, January 17, 2006

if anyone have (know how to get) this song?


Kali ini aku ingin kembali berkata-kata tentang lagu spesial, seperti pernah aku tulis di sini.

Tentang lagu berikut, aku tidak ingat sama sekali bagaimana lagu ini sampai bisa aku dengar untuk pertama kalinya. Aku hanya ingat bahwa aku mendengar lagu ini dari radio, dan termasuk salah satu lagu yang paling mudah aku hafal liriknya (catat ya, listening English-ku masih sangat buruk saat itu). Aku baru bisa mengetahui judulnya "I Don't Wanna Say Goodnight" lama setelah jauh menghafal liriknya, kira-kira pada tahun 1997 setelah mendengarnya di radio Hard Rock FM dan secara kebetulan disebutkan oleh penyiarnya. Ada cerita khusus di momen tersebut. Sayangnya, aku tidak mendengar nama group musik yang menyanyikannya. Wah! Kenapa aku musti mengenal lagu ini sekeping demi sekeping?!

Belum tuntas pengenalan tersebut...
Beberapa bulan lalu, lagi-lagi ada momen khusus saat itu, aku baru bisa mengetahui group musiknya yaitu The Sweet. Sounds familiar? Tentu tidak. Setidaknya aku belum pernah menemukan kaset atau CD group ini di Indonesia. Aku sudah mencoba mencarinya di Amazon, tapi terlalu banyak (CD 3 keping!) dan mahal demi satu buah lagu ini. Mohon maklum, aku hanya tertarik dengan lagu ini saja. Bolehlah bilang aku egois, tapi bagaimana pun itu semata soal daya beli dan - ini yang penting - menjaga diri agar tidak didominasi oleh sentimentil. Apalagi aku merasa, sulit sekali menahan diri untuk tidak segera memuaskan pencarian ini. (Padahal dengan menulis ini pun sesungguhnya aku sedang memanjakan sentimentil tersebut, kan?).

Jadi baru sampai di situlah pencarianku saat ini. Seluruh 'mesin pencari' (search engine, pen.) sudah aku eksplorasi dan hanya di Amazon tadi aku menemukan titik terang yang economically too costly to be true. Karena itulah, if anyone have (know how to get) this song? Jika ada, please oh please beritahu cara mendapatkannya. Aku akan sangat-sangat berterima kasih dan menghargainya. Mahal sekali ya harga sebuah kenangan dan rasa? Atau malah terlalu murah? Terserah deh...

No comments: