Saturday, January 14, 2006

Yahoo! Widget


Semua berawal karena dua: Alief dan imajinasi, yang membawaku ke Yahoo! Widget. Alief-lah yang pertama kali memberitahuku akan keberadaan Widget dan aku pun tergoda. Maka, terjadilah semua...

Kemudian...
Sejatinya, aku senang melihat calendar dan analog clock di pojok kiri. Apalagi jam-nya dengan gerak detik yang melingkar berputar seolah menunjukkan tiada hentinya siklus hidup ini. Mengingatkan tujuan spiritual untuk lepas dari lingkaran kenirabadian, menyatu dengan Sang Ruh.

Aku juga senang melihat apa yang akan dihadirkan oleh weather. Membaca alam, terutama musim, kini menjadi hobi terpendamku semenjak melempar diri dengan sengaja di negeri dingin ini. Kutemukan kebetulan yang terlalu kerap, antara rasa dengan segenap pelukis semesta alam seperti: awan, angin, hujan, matahari, bulan, siang, malam, salju, dan badai. Perilaku mereka bagaikan kumpulan manuskrip yang mencoba menorehkan fakta tentang betapa kecilnya manusia di ketiak semesta alam.

Namun, yang selalu mengalihkan kesukaan, aku akan menjadi selalu (atau terlalu?) mudah terharu melihat apa yang ada di pojok kanan. Sebentuk picture frame. Yang bisa kubuat secara otomatis berganti setiap menitnya, seakan hidup, seakan sungguh tersenyum padaku. Menawarkan berbagai tatapan mata, atau tawa nan mengiringi rasa yang menggugah. Yang mampu menemani hari-hari sepi, dingin, dan nelangsa jiwa. Yang bisa menyulut semangat. Selebihnya, perkenankan rasa yang ada aku simpan sendiri, ya?

Kesimpulannya, Widget ini laik untuk dicoba jika memang demikian.

No comments: