Tuesday, June 21, 2011

Full screen di Word for Mac 2011


Ok, silahkan bilang saya 'gaptek'. Tapi, saya baru saja tahu kalau MS Word for Mac 2011 bisa View->Full Screen seperti ini. Bagi yang perlu menulis secara intensif dan konsentrasi lebih, menyembunyikan sementara toolbar, palette dan semua pernak-pernik editing menjadi sangat berguna. Tampilan full screen hanya memberikan button-button yang paling sering digunakan dan bisa disembunyikan secara otomatis setelah digunakan. Dengan latar belakang gelap (atau warna tertentu yang disukai), dan hanya menampilkan lembaran teks penuh (lihat contoh di foto) maka menulis menjadi sangat fokus. Bagi saya pribadi, ini sangat membantu tidak hanya dari sisi tampilan yang lebih sederhana melainkan juga memberikan tambahan ruang di lembaran teks dimana kita menulis.

Karena sudah cukup lama ganti ke Pages (dan fitur ini yang membuat saya menggunakan Pages), saya jadi alpa bahwa fitur Office for Mac semakin mendekati iWork (dan tetap lebih unggul karena Excel-nya yang tidak mampu dikejar oleh Numbers). Jadi penasaran, apa lagi fitur-fitur Office for Mac 2011 yang serupa dengan iWork?

No comments: